Tempat Wisata Menarik Di Jeju, Korea Selatan






Pulau Jeju (Jeju-do) adalah pulau terbesar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus Korea Selatan (Wikipedia). Pada tahun 2007, pulau ini dinobatkan sebagai salah satu tempat yang masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.

Destinasi andalan negara Korea Selatan ini mempunya tempat yang idah dan menarik untuk dikunjungi, khususnya kamu yang suka traveling tentu kamu tidak akan menyesal mengunjungi pulau satu ini. Pulau Jeju juga seringkali dijadikan tempat syuting drama - drama Korea.

Mau tahu apa saja objek wisata menarik yang ada di sana? Berikut ini adalah objek-objek wisata terbaik pulau Jeju :






Air Terjun Cheonjiyeon
Cheonjiyeon adalah salah satu air terjun tercantik yang ada di Pulau Jeju. Menurut Wikipedia, karena keindahannya air terjun setinggi 22 meter ini dinamai Cheonjiyeon yang berarti 'tanah surga'. Cheonjiyeon merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan di malam hari, sebab begitu petang di sekitar air terjun dinyalakan lampu berwarna-warni yang membuat suasana sekitar menjadi romantis. Banyak pasangan yang datang untuk berfoto di sana pada malam hari.






Gunung Halla
Kawasan Gunung Halla memiliki kondisi alam yang unik, sebab terbagi atas beberapa iklim yang berbeda. Puncak gunungnya beriklim dingin dan kadang diselimuti salju, sementara bagian tengahnya beriklim sedang, dan daerah pesisir yang letaknya di dasar gunung memiliki iklim subtropis. Karena itulah di daerah pegunungan ini bisa ditemui berbagai tumbuhan khas daerah dingin dan tropis sekaligus.






Museum Teddy Bear
Museum teddy bear juga merupakan satu dari beberapa museum dengan konsep unik yang ada di Pulau Jeju. Ada dua galeri utama yang memamerkan koleksi boneka beruang dari berbagai negara. Di museum ini dipajang ratusan boneka teddy bear yang disusun dengan menarik, menyerupai orang-orang terkenal atau adegan film populer.





Yeomiji Botanical Garden
Tempat wisata menarik terakhir yang patut dikunjungi di Jeju adalah Yeomiji Botanical Garden atau Taman Botani Yeomji. Taman ini terletak di Kompleks Wisata Jungmun, merupakan taman botani terbesar di Asia yang menyimpan koleksi 1.200 spesies tumbuhan dari daerah-daerah tropis dan subtropis. Di dalamnya terdapat rumah-rumah kaca dengan tema beragam, antara lain taman bunga, taman tumbuhan air, kaktus, hutan, dan taman buah-buahan tropis.

Komentar

Postingan Populer