Ingin Punya Tubuh Ideal ? Hindari Makan Makanan Lemak Berlebih Dengan Tips Berikut



Lemak sebenarnya baik untuk tubuh jika tidak berlebihan. Lemak dalam tubuh mempunyai fungsi untuk melarutkan vitamin dan mineral. Jika tidak ada lemak, maka nutrisi yang penting bagi tubuh maka tidak akan diserap dengan sempurna. Namun, mengonsumsi lemak secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Lemak berlebih dapat menyumbat peredaran darah, dan dapat menyebabkan gagal jantung. Tidak hanya itu, mengonsumsi lemak berlebihan juga dapat menyebabkan berat badan berlebihan.

Untuk mengetahui takaran lemak yang baik untuk tubuh Anda bisa berkonsultasi kepada dokter. Lemak dalam makanan dapat dikurangi dengan cara sebagai berikut:

1. Kurangi Mengonsumsi Kuning telur
Apakah kamu sering makan kuning telur ? Rasanya memang gurih, tapi tahukah kamu jika kuning telur kaya akan kandungan lemak yang tinggi bagi tubuh. Kamu bisa mengganti kuning telur yang kamu pakai dengan putih telur.




2. Kurangi Penggunaan Minyak Goreng
Makanan yang mengandung minyak berlebihan dapat merusak kesehatan. Maka sebelum memasak sebaiknya ukur minyak goreng yang kamu butuhkan. Selain itu untuk mengurangi penggunaan minyak goreng, sebaiknya kamu memakai wajan anti lengket, karena kamu dapat menggoreng dengan sedikit minyak. Selain itu hindari jajan makan – makanan yang mengandung minyak berlebihan.

3. Atur Porsi Makan Kamu
Saat makan atur porsinya. Saat makan nasi uduk atau nasi goreng hindari terlalu banyak menambahkan lauk terlalu banyak. Jika makan nasi goreng hindari menambahkan lauk yang digoreng. Selain menambah lemak tapi juga menambah kalori.




4. Perbanyak makan sayuran, buah dan minum air putih yang cukup
Sayuran, buah – buahan dan air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh. Minumlah minimal 8 gelas perhari agar kebutuhan mineral kamu tercukupi. Selain itu kebutuhan akan vitamin dan mineral yang tercukupi juga baik untuk kesehatan kulit kamu.

5. Kurangi Porsinya
Jika kamu akan menumis sayuran dan daging, kurangi porsinya kemudian tambah porsi sayuran sejumlah kamu mengurangi daging. Misalnya, kamu mengurangi 1/4 bagian daging maka tambahkan 1/4 sayuran. Agar nutrisi nya seimbang.

Berikut adalah cara mengurangi lemak dalam makanan. Aturlah pola makan yang sehat dengan menyeimbangkan nutrisi makanan yang kamu konsumsi.

Ingin makan - makanan sehat rendah lemak ? Klik disini


Semoga bermanfaat..

Komentar

Postingan Populer